Penjamin Mutu
Standar Operational Prosedur
Tujuan
Memberikan acuan standard tertulis bagi kegiatan administrasi akademik dari semester I (Satu) sampai dengan semester terakhir mahasiswa Administrasi Akademik Fakultas Kesehatan Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya untuk mendukung proses belajar mengajar sehingga memperlancar seluruh kegiatan Tridharma Perguruan Tinggi.
Lingkup
Mengetik Blanko keperluan peserta didik antara lain :
- Daftar Hadir Dosen
- Daftar Hadir Mahasiswa
- Kartu Program Studi atau Kartu Rencana Studi (KPS/KRS)
- Permohonan Ijin Data Awal
- Permohonan Ijin Penelitian
- Format Pengajuan Usulan Judul Proposal KTI/Skripsi
- Bukti Pengumpulan Tugas
- Tanda Bukti Penyerahan Proposal dan Sidang KTI/Skripsi
MMengetik Blanko keperluan peserta didik antara lain :
- Melayanai Mahasiswa untuk KRS untuk di Her Registrasi
- Mengetik Surat Permohonan Tenaga Pengajar untuk Proses Belajar Mengajar
- Menyusun jadual Perkuliahan
- Print Out Absen untuk Mahasiswa kuliah
- Input Daftar Hadir Mahasiswa
- Merekap Kehadiran Mahasiswa
- Membuat kartu UAS untuk mahasiswa
- Mengetik Surat Permohonan soal UTS dan UAS ke Dosen
- Mengetik Jadual UTS dan UAS
- Melayani mahasiswa untuk mengambil kartu UAS
- Mengetik soal-soal (UTS, UAS, dan UAP)
- Mengetik Honor Pengajuan Soal UTS dan UAS
- Input Nilai Perbaikan (Remidi)
- Merekap Nilai (Raw Data maunpun Rangking)
- Print Out KHS
- Melayani Mahasiswa Dalam Pengambilan KHS
- Mendokumentasikan KHS
- Menyelesaikan Laporan Rutin Pendidikan (EPSBED)
- Mengetik Surat Permohonan Magang Ke Lahan (Rumah Sakit, Puskesmas,RB, dan BPS)
- Mengetik Surat Permohonan Pengajuan Lahan PKL
- Menyelesaikan Transkrip Akademik
- Menyelesaikan Ijazah
Penanggung Jawab
Kepala Sub Bidang Akademik
Acuan
Peraturan Pemerintah RI. Nomor 19 tahun 2005 tentang Standar Pendidikan Nasional (Pasal 86, 87, dan 89)
Kerangka standar pengelolaan institusi yang dikeluarkan oleh Badan Akreditasi Nasional untuk Akreditasi Institusi
Kebijakan Akademik Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya tahun 2009
Prosedur
Kepala Bidang Akademik dan kemahasiswaan, Prodi Sarjana dan Diploma, serta PJMK memberi tugas kepada Bagian Administrasi Akademik
Bagian Administrasi Akademik menerima tugas kegiatan Administrasi Akademik setiap semester sesuai dengan kegiatan dalam Kalender Akademik
Tugas yang belum jelas akan dikonsultasikan kepada pemberi tugas (point 5.1)
Tugas yang sudah dikerjakan dalam bentuk dokumentasi Administrasi Akademik diserahkan kembali kepada pemberi tugas (point 5.1)
Setelah selesai seluruh proses kegiatan PBM terkait dengan administrasi akademik, dokumen tersebut di arsipkan atau disimpan di Bagian Administrasi Akademik atau kesekretariatan dan Prodi.
Diagram Alur
Dokumentasi (Point 2)
Administrasi Akademik
Catatan
Hal-hal yang belum diatur dalam standar operational prosedur ini akan dilengkapi dan apabila ada kekeliruan dimekudian hari akan diperbaiki dan dipergunakan ssebagaimana mestinya.