” BERBAGAI TIPS MEMILIH PRODUK PERAWATAN UNTUK KULIT BAYI “

dr Maria Ulfa, Sp.D.V, FINSDV – Dosen Fakultas Kedokteran (FK)

MEMILIKI buah hati untuk pertama kalinya tentu membuat orang tua begitu bahagia. Namun di sisi lain, tentunya bisa timbul banyak kebingungan karena belum berpengalaman merawat si Kecil, salah satunya ketika berbicara tentang produk perawatan untuk kulit bayi.

Mungkin banyak orang berpikir bahwa bayi tidak perlu produk perawatan kulit karena aktivitas bayi yang cenderung terbatas, di dalam rumah dan tidak terlalu terpapar lingkungan luar, tetapi nyatanya sebaliknya karena kulit bayi masih sangat rentan dan sensitif.

Kulit bayi yang baru lahir meski strukturnya sama dengan kulit orang dewasa tetapi tingkat kematangannya berbeda dan belum diproteksi secara maksimal oleh sistemkekebalan tubuh.

Itulah sebabnya orang tua perlu mengetahui produk perawatan kulit apa saja yang diperlukan bayi. Tentunya juga perlu berhati-hati dalam pemilihan, karena diantara sekian banyak jenis produk perawatan kulit bayi ada yang menggunakan bahan-bahan yang bisa berbahaya sehingga selektif dalam memilih produk yang tepat menjadi sebuah keharusan.

Secara umum, kriteria pemilihan produk untuk kulit bayi yang baik adalah hipoalergenik, lembut dan organik. Artikel ini akan membahas beberapa tindakan perawatan kulit dan produk yang diperlukan untuk kulit bayi serta mana yang perlu dihindari.

Info Lebih Lengkap Buka Website Resmi Unusa

FAKULTAS KEDOKTERAN UNUSA MENYIAPKAN GENERASI RAHMATAN LIL’ALAMIN

Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru :

Website PMB: pmb.unusa.ac.id
WhatsApp: 0811350777/08113139999

Alamat Kampus :
Kampus A: Jl. Smea No.57, Wonokromo, Surabaya.
Kampus B: Jl. Raya Jemursari No.51-57, Jemur Wonosari, Surabaya.

@unusa_official @bemfkunusa
IG : @fk_unusa
Fb : @Fakultas Kedokteran Unusa
Website : fk.unusa.ac.id