” PENTINGNYA VAKSINASI BOOSTER DI ERA NEW NORMAL “

dr Adyan Donastin, SpP – Dosen Fakultas Kedokteran UNUSA

COVID19 (Corona Virus Disease 2019) merupakan penyakit menular yang disebabkan oleh virus DARS-CoV-2. Kebanyakan orang yang tertular virus COVID19 ini akan mengalami gejala ringan hingga sedang akan pulih dengan sendirinya tanpa penanganan khusus dengan mempertahankan daya tahan tubuh agar tetap fit.

Namun terdapat juga beberapa yang akan mengalami gejala berat hingga menimbulkan dampak kematian apabila memiliki penyakit penyerta atau yang biasa disebut komorbid.

Berdasarkan data yang bersumber dari PHEOC Kemkes RI, pada 12 September 2022 tercatat angka kasus baru di Indonesia mencapai 2896 jiwa.

Angka tersebut terbilang rendah dibandingkan dengan tanggal dan bulan sama ditahun 2021 yang mencapai 5001 kasus baru. Berbagai upaya telah dilakukan untuk menekan angka penularan dan kematian akibat infeksi virus ini.

Selain menjaga protokol kesehatan seperti menggunakan masker dengan benar, rutin mencuci tangan, menjaga jarak minimal 2 meter, menjauhi kerumunan, melakukan vaksinasi lengkap juga merupakan salah satu cara untuk mengurangi efek fatal dari virus COVID19 ini.

Info Lebih Lengkap Buka Website Resmi Unusa https://duta.co/pentingnya-vaksinasi-booster-di-era-new-normal


FAKULTAS KEDOKTERAN UNUSA MENYIAPKAN GENERASI RAHMATAN LIL’ALAMIN

@unusa_official @bemfkunusa
IG : @fk_unusa
Fb : @Fakultas Kedokteran Unusa
Website : fk.unusa.ac.id