” EDUKASI PERSIAPAN PERSALINAN BAGI IBU HAMIL DI RSI A YANI “

dr Hartatiek Nila, Sp.OG – Dosen Fakultas Kedokteran (FK UNUSA)

Kehamilan merupakan suatu proses yang dialami seorang perempuan. Dalam kehamilan banyak perubahan yang dialami baik secara fisik maupun emosional. Apalagi pada trimester III ibu hamil sering mengalami kecemasan mendekati masa persalinan. Karenanya, persiapan persalinan penting dilakukan agar semua bisa dialami dengan baik.

Dosen Fakultas Kedokteran, Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (FK Unusa) dr Hartatiek Nila, Sp.OG memberikan edukasi pada ibu hamil di RSI Surabaya Ahmad Yani (RSI AYani) beberapa waktu lalu.

Bekerjasama dengan tim Promosi Kesehatan Rumah Sakit (PKRS) RSI AYani, dr Hartatiek memberikan edukasi terkait ersiapan persalinan. Kegiatan ini dilakukan dalam upaya membantu ibu hamil dalam melewati masa kehamilan dengan nyaman.

Dikatakan dr Hartatiek, mindset dalam kehamilan sangat penting dalam memandang suatu kehamilan. Masyarakat masih mementingkan biaya pesta pernikahan dibandingkan pembiayaan untuk janin saat hamil.

“Midset seperti ini perlu untuk diubah karena kehamilan bukan hanya menyiapkan kelahiran seorang bayi tetapi juga periode dalam menyiapkan satu periode generasi baru. Hal ini kehamilam memerlukan biaya yang besar,” ungkapnya.

Info Lebih Lengkap Buka Website Resmi Unusa https://duta.co/edukasi-persiapan-persalinan-bagi-ibu-hamil-di-rsi-ayani


FAKULTAS KEDOKTERAN UNUSA MENYIAPKAN GENERASI RAHMATAN LIL’ALAMIN

@unusa_official @bemfkunusa
IG : @fk_unusa
Fb : @Fakultas Kedokteran Unusa
Website : fk.unusa.ac.id