” OLAHRAGA DAN TIDUR SEBAGAI MOODBOOSTER DALAM BERAKTIFITAS SEHARI-HARI ”

dr Paramita Sari, MSc – Dosen Fakultas Kedokteran (FK)

KEHIDUPAN manusia di dunia hanya bersifat sementara. Manusia wajib melakukan perintah Allah SWT untuk bekal saat di alam akhirat kelak (QS. Gafir, 39).

Namun seringkali manusia lalai akan hal tersebut dimana saat ini di era yang modern dengan teknologi yang canggih mereka mengejar kebahagiaan duniawi semata.

Rasa bahagia di dalam kehidupan dapat kita ciptakan dengan pola hidup yang sederhana. Contoh kecil pola hidup bahagia dan sehat yang sederhana adalah dengan melakukan olahraga dan tidur dalam jumlah yang cukup.

Olahraga saja tidak cukup untuk membentuk tubuh yang sehat namun dibutuhkan waktu tidur yang cukup untuk menyeimbangkan aktivitas kehidupan manusia. Rata-rata manusia dewasa memerlukan waktu tidur sekitar 7-8 jam dalam sehari.

Tidur yang berkualitas adalah ketika tidur tanpa ada distraksi sebelum tidur dan pada saat tidur. Waktu tidur yang sesuai dengan aktivitas kehidupan manusia yakni di malam hari hingga dengan terbit matahari.

Info Lebih Lengkap Buka Website Resmi Unusa https://duta.co/olahraga-dan-tidur-sebagai-moodbooster-dalam-beraktivitas-sehari-hari


FAKULTAS KEDOKTERAN UNUSA MENYIAPKAN GENERASI RAHMATAN LIL’ALAMIN

@unusa_official @bemfkunusa
IG : @fk_unusa
Fb : @Fakultas Kedokteran Unusa
Website : fk.unusa.ac.id