” MAHASISWA FK UNUSA UBAH EKSTRAK BIJI BUAH DELIMA JADI BODY CREAM ”

Alsa Shafira Sri Handini, Achmad Yanu Noer Fadhilah, Dewi Adila Sonia Zain, Nihazzatuzzain dan Illa Billah – Mahasiswa Fakultas Kedokteran (FK) UNUSA

SURABAYA, iNews.id – Buah delima merupakan salah satu buah berasal dari Iran, namun telah lama dikembangbiakkan di berbagai daerah, salah satunya di Indonesia.

Buah ini kaya akan berbagai manfaat dan zat yang terkandung dalam buah hingga biji. Atas dasar itulah lima mahasiswa Fakultas Kedokteran Unusa coba mengolah biji buah delima menjadi body cream yang diberi nama Grenade Skin Solution.

Kelima mahasiswa itu masing-masing Alsa Shafira Sri Handini, Achmad Yanu Noer Fadhilah, Dewi Adila Sonia Zain, Nihazzatuzzain dan Illa Billah.

Mereka lolos dalam Program Krestivitas Mahasiswa Kewirausahaan (PKM-K) yang merupakan program dari Kementrian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemdikbudristek).

Mereka mengolah biji buah delima dengan cara mengekstrak hingga menjadi minyak biji buah delima. Dengan hasil ekstraksi ini, dibuat body cream.

Pertama kami melakukan penelitian biji buah apa saja yang mengandung banyak zat yang baik buat kulit. Dari sana kami menemukan biji buah delima yang memiliki banyak khasiatnya,” ungkap Alsa, Kamis (11/8/2022).

Biji buah delima sendiri mengandung polifenol dan beberapa asam lemak antara lain asam palmitat, asam stearat, asam oleat, asam linoleat, dan terutama punicid acid semua bahan tersebut cukup baik bagi kulit.
Info Lebih Lengkap Buka Website https://surabaya.inews.id/read/143680/mahasiswa-fk-unusa-ubah-ekstrak-biji-buah-delima-jadi-body-cream?utm_medium=sosmed&utm_source=whatsapp


FAKULTAS KEDOKTERAN UNUSA MENYIAPKAN GENERASI RAHMATAN LIL’ALAMIN

@unusa_official @bemfkunusa
IG : @fk_unusa
Fb : @Fakultas Kedokteran Unusa
Website : fk.unusa.ac.id