” DOKTER PARU ACEH GELAR PERTEMUAN ILMIAH, HADIRKAN DUA GURU BESAR “

Prof DR dr Mulyadi SpP (K)– Dosen Fakultas Kedokteran (FK), Guru Besar di Bidang Pulmonologi dan Kedokteran Respirasi Universitas Nahdhatul Ulama Surabaya (UNUSA) menyampaikan materi saat Pertemuan Ilmiah Respirasi Aceh (PIRA) ke VIII di Hotel Kyriad Muraya Banda Aceh, Sabtu (23/7/2022) 

Perhimpunan Dokter Paru Indonesia (PDPI) Cabang Aceh kembali menggelar Pertemuan Ilmiah Respirasi Aceh (PIRA) ke VIII secara tatap muka di Hotel Kyriad Muraya Banda Aceh, Sabtu (23/7/2022).
Kegiatan ini merupakan agenda tahunan untuk mengupdate perkembangan ilmu kedokteran terkini, khususnya di Bidang Pulmonologi dan Kedokteran Respirasi. 

Acara tersebut terlaksana atas kerja sama antara Perhimpunan Dokter Paru Indonesia (PDPI), Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Fakultas Kedokteran Universitas Syiah Kuala (USK) dan RSUD dr Zainoel Abidin yang berperan sebagai rumah sakit pendidikan dan pusat penelitian.

Ketua Panitia PIRA ke VIII, dr Irmaini MPH SpP (K) dalam laporannya menyampaikan bahwa acara PIRA dilaksanakan selama dua hari berupa simposium dan workshop. 
Acara PIRA tahun ini mengusung tema “Maintaining Respiratory Health Troughout Pandemic”. Tema tersebut berkaitan dengan upaya menjaga kesehatan pernapasan menyusul masa pemulihan pandemi Covid-19 dan peningkatan kompetensi dokter di Aceh untuk memberikan pelayanan kesehatan lebih baik terhadap kasus-kasus penyakit paru dan saluran pernapasan.

Namun tahun 2022, seiring masa pemulihan Covid-19, PDPI Cabang Aceh dapat melaksanakan PIRA VIII secara tatap muka dan diikuti oleh lebih 152 peserta dari kalangan dokter umum, dokter spesialis yang berasal dari seluruh kabupaten/kota di Aceh dan juga dokter paru dari luar Aceh. 

Info Lebih Lengkap Buka Website https://aceh.tribunnews.com/2022/07/24/dokter-paru-aceh-gelar-pertemuan-ilmiah-hadirkan-dua-guru-besar


FAKULTAS KEDOKTERAN UNUSA MENYIAPKAN GENERASI RAHMATAN LIL’ALAMIN

@unusa_official @bemfkunusa
IG : @fk_unusa
Fb : @Fakultas Kedokteran Unusa
Website : fk.unusa.ac.id