PENGMAS FK – ” PEMBERDAYAAN PEREMPUAN DALAM PENCEGAHAN STUNTING DENGAN PELATIHAN PENGOLAHAN IKAN GABUS “
Peran perempuan khususnya seorang ibu, sangat penting dalam keluarga. karena para ibu inilah yang mengandung, melahirkan bayi dan menyediakan makanan bagi anak dan keluarga lainnya. seorang ibu yang sehat di saat mengandung, memungkinkan bayi dalam kandungan mendapatkan nutrisi yang cukup. sehingga dapat bertumbuh dengan sehat. Ibu yang sehat juga diharapkan dapat menjalani proses persalinan dengan baik dan melahirkan bayi yang sehat.
Setelah bayi lahir, maka ibu yang memiliki pengetahuan dan keterampilan baik dalam menyediakan nutrisi yang sehat akan memberikan nutrisi yang baik bagi dirinya.dan juga bayinya. kekurangan nutrisi yang berlangsung lama dapat mengakibatkan gagal tumbh atau (Stunting).
umumnya juga mengalami gangguan pertumbuhan otak. sehingga kemampuan intelektual anak juga kurang maksimal, oleh karena itu sangat penting untuk dilakukan upaya pencegahan stunting, agar genersi muda kita nantinya lebih Cerdas, Kreatif, Inovatif, dan mampu bersaing di era globalisasi. “Imbuhnya Dr. Handayani. dr. M. Kes. SEMOGA BERKAH UNTUK SEMUA.



FAKULTAS KEDOKTERAN UNUSA MENYIAPKAN GENERASI RAHMATAN LIL’ALAMIN

@unusa_official @bemfkunusa
IG : @fk_unusa
Fb : @Fakultas Kedokteran Unusa
Website : fk.unusa.ac.id